Categories
zoom

– Free Technology for Teachers: A Solution to Zoom “Not Responding” on Windows 10

Looking for:

Cara mengatasi zoom not responding di laptop

Click here to ENTER


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Laptop HP menjadi salah satu merek favorit di Indonesia yang banyak dicari oleh konsumen. Laptop HP menawarkan beragam seri dengan Teknologi Skoring Nusantara selanjutnya disebut Asani adalah perusahaan yang menyediakan platform jasa sewa peralatan elektronik murah dan berkualitas untuk kantor seperti sewa PC, sewa Laptop, sewa Monitor, dan sewa Printer dari merek Lenovo, Dell, HP, hingga Apple.

Semua Lessor dan perangkat yang disewakan telah melalui proses seleksi tim Asani demi kepuasan Lessee. Yuk, cari tahu lewat penjelasan di bawah ini Penyebab Aplikasi Not Responding pada Laptop Aplikasi menjadi not responding ini bisa disebabkan masalah hardware atau software , berikut adalah masalah umum yang sering terjadi pada laptop: 1. Banyak Aplikasi yang Dibuka Membuka banyak aplikasi dalam satu waktu yang bersamaan akan membuat RAM menjadi penuh sehingga kerja laptop menjadi lemot.

Aplikasi yang dibuka terlalu berat Sebelum menginstal aplikasi, Anda harus memperhatikan spesifikasi laptop atau komputer yang Anda miliki apakah sesuai dengan kebutuhan aplikasi tersebut agar bisa berjalan.

Aplikasi bermasalah Kerusakan dalam aplikasi juga bisa membuat aplikais tersebut tidak merespon perintah. Untuk mengatasi aplikasi not responding ini adalah dengan menginstalasi ulang aplikasi. Sistem komputer yang bermasalah Sistem komputer yang bermasalah juga bisa menjadi akar dari aplikasi tidak merespon. Hard Disk dan Memori Rusak Jika hard disk dan RAM di laptop atau komputer sudah mulai rusak, laptop Anda akan menjadi lemot bahkan aplikasi menjadi not responding.

Overheat Panas berlebih pada komputer atau laptop bisa membuat laptop sering nge- hang. Pelajari Sewa. Another Post Keuntungan Sewa Laptop untuk Perusahaan daripada Membeli Membeli laptop baru untuk perusahaan mungkin terdengar lebih menggiurkan daripada harus sewa laptop. Kartika Rachmania Selasa, 19 Januari Tips Mencari Jasa Sewa Laptop Murah, Aman, dan Terpercaya untuk Perusahaan Layanan jasa sewa laptop bulanan atau tahunan akan sangat membantu bisnis ketika Anda belum memiliki biaya untuk membeli perangkat Kartika Rachmania Jumat, 22 Januari Kamu cukup menggunakan aplikasi sesuai kebutuhan, karena aplikasi yang menganggur akan memenuhi laptop dan membuat kinerja laptop menurun.

Gunakan Antivirus Selanjutnya, virus pada perangkat elektronik menjadi salah satu penyakit yang membuat laptop sering not responding. Seperti yang telah dijelaskan di atas tadi. Gunakan aplikasi antivirus dan gunakan dengan semestinya. Hal ini berguna untuk memasangkan aplikasi sesuai dengan spesifikasi prosesor dan RAM yang dimiliki laptop. Jika terlalu memaksakan install aplikasi, padahal laptop tidak mampu menampung atau menerima, maka siap-siap saja laptop menjadi lemot.

Buka Aplikasi Pilihan Menyalakan aplikasi secara berlebihan menjadi salah satu penyebab laptop not responding, karena hal ini memaksakan kinerja RAM. Kamu perlu menyesuaikan penggunaan aplikasi dengan spesifikasi laptop yang dimiliki. Atau kamu bisa mengaktifkan task manager untuk mengontrol penggunaan RAM pada saat menjalanlan beberapa aplikasi sekaligus. Bersihkan Desktop Menaruh banyak aplikasi di bagian desktop juga merupakan salah satu penyebab laptop lemot dalam merespon perintah dari user.

Selain itu, pastikan juga untuk mengawasi aplikasi yang berjalan ketika laptop sedang dalam aktivitas starup. Usahakan jangan terlalu banyak aplikasi yang berjalan, karena ini akan menjadi penyebab laptop lemot. Sebab aplikasi tersebut menjadi working in background, yang diam-diam memakan kapasitas RAM.

Lakukan Pembersihan Drive C Jika laptop sudah berusia tua, biasanya di atas 3 tahun, kinerjanya pasti akan menurun. Untuk itu, salah satu solusinya adalah melakukan pembersihan drive C. Lakukan juga uninstall dari program dan juga aplikasi yang dianggap memberatkan kinerja laptop untuk memperbaiki kinerjanya. Reset Ulang Windows Usia laptop yang sudah tua tidak hanya memengaruhi kinerja hardware saja, tapi juga software.

Oleh karena itu, kamu perlu mereset atau install ulang software yang digunakan. Selain itu kamu juga bisa mengganti software yang sebelumnya, untuk meningkatkan kinerja perangkat laptop. Gunakan Thermal Paste Kegunaan Thermal Paste adalah untuk mendinginkan dan menjaga suhu prosesor agar tidak cepat panas. Kalau suhu prosesor stabil, tentunya akan membantu kinerja laptop menjadi lebih stabil dan tidak cepat lemot.

Gunakan Cooling Pad Cooling pad berguna untuk menjaga suhu laptop agar tidak terlalu panas. Karena kalau laptop terlalu panas, akan membuat laptop menjadi lemot.

Untuk mengatasinya, sebaiknya kamu menggantinya dengan penyimpanan SSD. Akan lebih baik ketika resource RAM digunakan untuk program yang lebih penting dan lebih sering digunakan. Untuk itu, jika Anda telah memasang Widget dan Animasi, lebih baik hapus semua Widget tersebut.

Tips selanjutnya, coba matikan semua program yang berjalan di startup untuk meringankan beban sistem. Meskipun program startup berjalan bersamaan ketika booting Windows. Namun tanpa sadar program tersebut juga berjalan di latar belakang untuk melakukan update dan scanning sistem sesuai fungsi dari program tersebut.

Tips selanjutnya, coba update program yang sering not responding tersebut. Saya sendiri juga terkadang mengalami masalah not responding pada Microsoft Edge salah satu browser terbaru dari Microsoft. Jika dilihat pada Task Manager, penggunaan memori sebenarnya juga tidak terlalu besar. Asumsi saya, kemungkinan program memang belum stabil dan menunggu update program untuk perbaikan. Untuk melakukan update, setiap program pasti memiliki fungsi update yang berbeda-beda, untuk itu Anda perlu menyesuaikan dengan program yang Anda gunakan.

Selain update program, Anda juga perlu melakukan update sistem. Khusus untuk program Windows semua produk Microsoft biasanya juga ikut diperbarui. Karena bisa jadi sistem yang tidak stabil menyebabkan program terinstall bermasalah seperti macet, hang, maupun not responding. Untuk memastikannya, Anda bisa scanning penuh sistem dan program terinstall menggunakan aplikasi antivirus.

Ada kemungkinan software yang Anda install tidak kompatibel dengan sistem operasi yang Anda gunakan. Semisal software tersebut hanya support pada Windows 10, namun Anda paksakan install pada Windows 8 atau Windows 7. Atau kemungkinan lain software tersebut support untuk Windows bit, namun Anda paksakan install pada Windows bit.

Jika demikian, program tersebut pasti akan terjadi masalah not responding atau kemungkinan error lainnya. Sebaiknya Anda pastikan kembali program tersebut support pada sistem operasi dan jenis bit rate nya. Sebagai contohnya, jika Windows Anda bit, maka install program yang bit. Setiap program memiliki System requirements yang berbeda-beda, Anda perlu menyesuaikan dengan sistem operasi dan spesifikasi komputer agar optimal ketika digunakan.

SSD merupakan salah satu jenis penyimpanan data terbaru sejenis Hard Disk yang lebih canggih. SSD memiliki kecepatan 10 kali lebih cepat ketimbang Hard Disk biasa. Dan gunakan SSD tersebut hanya untuk instalasi sistem operasi dan program terinstall.

Lalu bagaimana dengan penyimpanan data? Anda bisa gunakan Hard Disk biasa sebagai penyimpanan data. Hal ini dilakukan agar beban penyimpanan tidak tersimpan secara keseluruhan di SSD. Selain media penyimpanan, kapasitas RAM juga penting untuk diperhatikan. Kombinasi antara SSD dan kapasitas RAM 8GB sudah cukup optimal untuk bekerja dan melakukan berbagai aktivitas di depan komputer seperti menulis, desain , browsing, hingga membuat program coding.

Pilihan terakhir dalam mengatasi masalah not responding adalah install ulang Windows. Tips ini bisa jadi pilihan terbaik apabila banyak program bawaan sering bermasalah seperti Microsoft Office atau File Explorer yang sering kali macet atau not responding. Untuk panduan instalasi Windows, Anda bisa temukan penjelasannya dengan searching tutorial di Google atau YouTube. Ada banyak faktor yang menyebabkan sebuah program macet atau not responding.

Mulai dari kesalahan instalasi, program yang tidak support, virus, malware, aktivitas multitasking yang berlebihan, dan lain sebagainya.

 
 

 

Cara mengatasi zoom not responding di laptop

 
Untuk mengatasi masalah ini, host dapat membisukan semua peserta saat masuk. Sebagai contohnya, jika Windows Anda bit, maka install program yang bit. Saran kami, jika spesifikasi komputer Anda caara usahakan program yang dijalankan tidak lebih dari 3 aplikasi. Yang pertama adalah memperbarui aplikasi Zoom ke versi terbaru. Untuk mengantisipasi hal ini, host tentu berperan besar. Beberapa opsi akan muncul. Kemudian Anda mesti mengklik Lock Meeting.